-->

Membuat Akun Flickr

Cara Cepat membuat akun Fickr
Mengelola dan mengatur berbagai dokumentasi foto yang kita miliki kadangkala terasa melelahkan dan menguras waktu, dan Flickr.com adalah perusahaan milik yahoo yang menjadi penyedia layanan yang tepat untuk mengelola dan mengatur Foto-foto kita secara online sehingga dimanapun berada, Kita akan tetap menikmati Foto dokumentasi yang telah tersimpan pada layanan Flickr. 

Dengan pelayanan maksimal Flickr menyediakan kapasitas penyimpanan foto secara gratis sebesar 1.000 GB, sangat lebih dari cukup bukan? 

Ini artinya kita bisa dengan leluasa untuk menyimpan seluruh koleksi foto pada Flickr, sehingga kemanapun kita pergi, foto-foto tersebut akan selalu bersama Kita, kemudian Kita dapat melihatnya, mengedit, dan kemudian membagikannya. 
Membuat Akun Flickr
Halaman Depan akun Flickr
Membuat akun Flickr
Kabar baiknya sekarang adalah Yahoo sudah mengijinkan pendaftaran akun Flickr menggunakan email selain dari Yahoo. Membuat akun Flickr ini cukup mudah sehingga kita tidak perlu waktu yang lama dalam pembuatan akun Flickr, 

berikut ini adalah tata-cara pembuatan untuk mulai mendaftar Flickr:
  1. Masuklah pada website resmi Flickr www.flickr.com
  2. Pada halaman depan Flickr tersedia pilihan Sign in dan Daftar, Kita klik tombol Daftar.
  3. Akan ada tampilan form masukkan email, tulislah alamat email Kita pada kotak isian yang tersedia, atau jika kita belum memiliki email, Kita bisa membuat email baru dengan menekan “Daftar untuk account baru
  4. Melengkapi data-data pribadi Kita.
  5. Setelah Kita selesai mengisi data-data yang diperlukan, kemudian klik “Lanjutkan
  6. Langkah selanjutnya adalah klik “Kirimi Kode
  7. Kemudian masukkan kode yang dikirim lewat email yang digunakan pada waktu mendaftar. Setelah itu klik “Kirim
  8. Berikutnya kita harus memasukkan nama serta nama pengguna yang akan Kita gunakan pada akun Flickr.
  9. Yang terakhir klik tombol Mulai atau membuat akun baru.
Menambahkan foto pada Akun Flickr
Setelah Kita selesai membuat akun Flick, maka saatnya untuk menambahkan foto pribadi Kita, dengan menambahkan foto pada akun Flickr, ini memungkinkan Kita untuk mengedit dan membagikan foto tersebut dengan teman Kita, dan sebelum Kita menambahkan Foto pada akun Flickr, pastikan terlebih dahulu untuk menyimpan seluruh foto pada Komputer pribadi Kita.
  1. Masuk pada akun Flickr Kita di www.flickr.com, Kita akan diarahkan pada halaman utama Flickr di Flickr.com.
  2. Masuk pada akun Flickr menggunakan email yang digunakan saat mendaftar Flickr.
  3. Klik pada ikon upload di halaman flickr tersebut.
  4. Pada halaman berikutnya akan ditampilkan tombol “Pilih Foto dan Video”. Dengan memilih opsi ini akan mengantarkan Kita pada jendela pilihan di Komputer, sehingga Kita bisa memilih file foto atau video dari penyimpanan Komputer.
  5. Pilih foto atau video yang ingin Kita tambahkan pada Flickr dan Klik tombol “Open” pada jendela file.

Mengatur hak akses
Kita perlu untuk melakukan pengaturan izin pengguna yang dapat melihat foto atau video, Kita dapat memilih pengaturan foto flickr secara umum agar foto / video bisa dilihat oleh seluruh pengguna, atau sebaliknya, kita dapat mengaturnya menjadi bersifat pribadi, jika Kita mengatur foto atau video menjadi pribadi, maka kita akan diberi 2 pilihan lain yaitu “terlihat untuk teman” dan “terlihat untuk keluarga” atau mungkin memilih keduanya pada pengaturan pribadi.

Upload Foto atau Video
Setelah kita selesai melakukan pengaturan hak akses dan mengupload foto, kemudian kita dapat klik pada “Upload Foto dan Video”, Flickr akan melakukan loading upload foto pada situs web, waktu loading tergantung dari ukuran file foto atau video yang di upload, setelah foto berhasil diupload maka akan ada pesan yang memberitahu kita bahwa proses telah selesai dan kemungkinan untuk menambahkan deskripsi pada foto atau video.

Menambahkan keterangan
Klik “tambah keterangan” maka kita sekarang dapat menambah teks yang berfungsi untuk memberikan keterangan foto atau video yang telah diupload pada situs Flickr, setelah selesai, klik “Simpan”. Dan sekarang Kita telah berhasil menambahkan foto atau video pada akun Flickr.

Baca Selanjutnya: Cara mendaftar Wechat

0 Response to "Membuat Akun Flickr"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel