-->

Cara membuat akun Gmail baru

Cara Pembuatan akun Gmail yang baru
Cara membuat akun Gmail baru
Membuat Akun Gmail
Ada banyak alasan mengapa kita mungkin perlu membuat akun Gmail baru dan alamat email. atau kita mungkin tertarik untuk memiliki akses pada semua fasilitas yang disediakan Google ketika kita mendaftar Gmail, atau mungkin kita bosan pada platform email lain dengan kapasitas penyimpanan yang kurang. Atau mungkin kita hanya butuh email yang terdengar lebih profesional.
Apapun alasannya, membuka akun Gmail hanya membutuhkan proses yang sederhana dan cepat. Yang kita butuhkan untuk memulai adalah sebuah Komputer atau perangkat handphone yang dilengkapi dengan koneksi internet, dan idealnya nomor ponsel atau alamat email alternatif untuk pemulihan verifikasi / password.

Cara membuat account Gmail
Pertama, mulai dengan menuju pada homepage Gmail. kita bisa sampai di sana dengan mengetik kata "gmail.com" atau "mail.google.com " pada laman kotak pencarian browser kita, atau kita dapat mencari di Google untuk kata "gmail" dan klik pada link pertama yang tampil pada halaman yang diarahkan ke Gmail.

Sekarang, kita akan dihadapkan pada form kotak isian untuk memasukkan username dan password Gmail kita yaitu untuk login pada akun kita jika kita sudah memilikinya, tapi jika tidak maka jangan khawatir! Dekat dengan bagian bawah layar, akan ada link yang mengatakan "Sign up" atau " Buat akun ". Klik di atasnya untuk menuju halaman pendaftaran Gmail.

Membuat akun Gmail baru
Cara membuat akun Gmail baru
Form pendaftaran akun gmail
Pada halaman ini, kita akan diminta memasukkan informasi dasar, seperti nama, jenis kelamin, dan tanggal lahir.disini juga kita akan memilih nama pengguna untuk Gmail baru kita, yang akan menjadi bagian awal sebelum "@gmail.com" alamat email baru kita.

Banyak orang mencoba untuk menggabungkan beberapa bagian dari nama dan / atau inisial mereka ke nama pengguna Gmail mereka, terutama jika mereka akan menggunakannya sebagai alamat email profesional di resume dan pekerjaan aplikasi mereka. Hal ini juga membuat lebih mudah untuk kontak kita untuk mengidentifikasi identitas kita saat mengirim pesan.

Tapi nama pengguna juga harus unik, jadi jika kita memiliki nama umum, kita mungkin harus menambahkan beberapa nomor atau info profesional untuk membuat nama pengguna unik.

Misalnya, jika nama kita adalah John W. Smith, kemungkinan besar bahwa "johnsmith@gmail.com", "jsmith@gmail.com" dan"jwsmith@gmail.com" sudah digunakan oleh pemilik akun lain, kita bisa mencoba nama yang lain seperti jwsmith0165, atau jwsmithphotography, atau apa pun yang bisa masuk akal bagi kita dan akun email kita.

Setelah kita memiliki nama pengguna Gmail sesuai dengan keinginan kita, sekarang saatnya untuk membuat password. Cobalah untuk membuat password yang rumit sehingga orang lain tidak akan bisa menebak, tetapi sebisa mungkin kita harus mampu mengingatnya.

Dan akan muncul pemberitahuan jika password kita terlalu lemah atau mudah ditebak. kita dapat membuat password  yang rumit dengan menambahkan huruf, angka dan karakter khusus. Bila kita sudah memiliki password yang baik, ketiklah sekali lagi untuk konfirmasi.

setelah itu Google akan meminta kita untuk menghubungkan akun Gmail baru kita ke alamat email lain yang ada / atau nomor ponsel Anda.

Hal ini berguna menambah keamanan pada akun kita dan memberi kita pilihan untuk otentikasi dua langkah, dan juga akan membantu kita mengatur ulang kata sandi kita jika lupa dan terkunci dari akun Gmail.

Satu langkah lagi pengaturan akun Gmail

Sekarang kita tinggal memeriksa kotak yang menunjukkan bahwa kita setuju dengan TOS Google, dan masukkan teks captcha untuk membuktikan bahwa kita bukan robot.

Klik "Langkah Berikutnya" ... dan finish! kita sudah selesai membuat akun Gmail sekaligus email baru dengan akses fasilitas layanan lainnya dari Google serta 15GB ruang kotak masuk gratis.
Cara membuat akun Gmail baru
Tampilan akun email gmail
sekarang Kita sudah bisa menggunakan akun gmail dan berkirim pesan atau dokumen dari email baru Kita

0 Response to "Cara membuat akun Gmail baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel